ilustrasi Ai tools yang digunakan untuk membuat konten menarik

Cara Buat Konten Menarik Dengan AI Tools

Saat ini, para konten kreator mulai berlomba-lomba untuk mencari cara buat konten menarik yang lebih unggul dari kreator lainnya. Artifical Intelligence atau yang populer disebut AI tools menjadi salah satu alternatif untuk membuat konten menarik.

Jika kamu belum pernah mengetahui apa itu AI, mari simak artikel nya.

Membuat Konten dengan AI Tools

Kecanggihan teknologi tidak dapat dipungkiri setelah adanya AI tools yang dapat dimanfaatkan sebagai alat pembuatan konten.

AI tools bisa membantu kamu dalam mencari topik, literasi, dan membantu memvisualisasikan apapun yang kamu bayangkan. 

Seperti mengedit foto, video, atau ilustrasi. AI tools dapat membantu kamu untuk membuat konten-konten tersebut. 
Banyak sekali kemampuan yang ditawarkan oleh AI tools, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apa saja AI tools terbaik untuk pembuatan konten?

AI Tools untuk Membantu Kamu Dalam Pembuatan Konten

Salah satu cara buat konten menarik adalah dengan AI tools, berikut beberapa AI tools terbaik yang dapat kamu gunakan.

1. Copysmith

Jika kamu sedang mencari cara buat konten menarik dari aspek penulisan atau scriptwriting, Copysmith adalah AI tools yang cocok untuk digunakan. 

AI tools satu ini akan membantu untuk dalam membuat konten yang relate terhadap market saat ini, bisa mencarikan kamu ide atau topik pembahasan, melakukan optimalisasi SEO, dan mendistribusikan konten. 

Dengan bantuan AI tools ini, jelas para konten kreator yang bekerja menjadi jurnalist atau scriptwriter akan sangat terbantu dan dapat mengerjakan tugas lebih cepat dari sebelumnya.

See also  Penjelasan Lengkap Video Marketing dan Step by Step cara membuat videonya

2. Surfer

Surfer adalah sebuah AI tools untuk penulisan SEO yang bisa dikombinasikan dengan riset keyword, pengeditan konten, analisis domain, dan analisis SERP.
Jika kamu seorang SEO specialist atau marketing specialist, Surfer bisa menjadi solusi andalan kamu.

3. Grammarly

Grammarly adalah sebuah AI tools yang bisa digunakan untuk membantu mengoreksi dan mengedit konten tulisan berbahasa inggris. 

Tools ini dapat mendeketeksi adanya kesalahan dalam penulisan grammar, lexis, struktur ataupun tanda baca. 

Jelas, AI tools satu ini akan membantu kamu dalam menciptakan konten yang lebih berkualitas dan menarik.

4. CopyAI

Seorang penulis (writer’s block) bisa menggunakan CopyAI dalam membuat caption, baris subjek email, atau dokumen yang berformat panjang. 

Dengan bantuan AI tools ini, kamu akan lebih cepat mendapatkan ide dan bisa menjadi salah satu cara buat konten menarik dengan waktu yang singkat.

5. Sparktoro

Jika berbicara tentang AI tools untuk riset, kamu bisa coba menggunakan Sparktoro. Dengan tools ini, kamu bisa melakukan riset dan mendapatkan insight tentang audiens secara akurat.

6. Scalenut

Jika kamu termasuk kedalam tim marketing, Scalenut merupakan AI tools yang bisa membantu kamu dalam melakukan riset kombinasi riset keyword dan optimalisasi tools. 

Dengan tools ini, kamu bisa membuat konten yang lebih menarik serta sesuai dengan target market perusahaan kamu.

7. AI Writer

Dalam bekerja, seorang jurnalist tertunut untuk membuat artikel yang cepat dan tepat. AI Writer adalah salah satu AI tools yang wajib kamu coba.

8. Jasper AI

Jasper AI adalah AI tools yang cukup populer dalam membuat copywriting otomatis. Dari membuat, mengedit, hingga mencari konten yang relate dengan market. Tools ini akan memudahkan kamu dalam membuat konten kreatif.

See also  7 Kamera Digital Dibawah 2 Juta

9. Synthesia

Tidak semua orang bisa membuat konten video, butuh seorang talent atau video maker untuk bisa memproduksi sebuah video komersil yang dapat diperjual belikan. 

Namun, dengan adanya AI tools Synthesia, kamu dapat membuat konten dalam format video otomatis dengan pengisian suara dan juga avatar. 

Mau buat video dengan cepat dan mudah? Coba Synthesia sekarang juga.

10. MarketMuse

Sebelum membuat konten, melakukan riset mengenai istilah atau kategori market sangatlah penting. 

Jika Google terlalu luas dan tidak bisa membantu kamu untuk mendapatkan kategori spesifik, mungkin kamu bisa mencoba MarketMuse sebagai AI tools.

Mulai Buat Konten dengan AI Tools

Kini saatnya kamu membuat konten-konten kreatifmu dengan AI tools.

Pertama, pilih niche terpopuler untuk dijadikan topik utama konten kamu dan jangan lupa untuk mengikuti beberapa step bagaimana cara membuat konten yang baik. 

Jika konten kamu sudah siap, kamu bisa mendistribusikan dan memonetisasi konten-konten kamu dengan Mocaas.

Apakah kamu siap mencoba nya?

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *