2 orang wanita sedang membuat konten tiktok dengan ide konten tiktok yang viral

5 Ide Konten TikTok yang Viral di 2023

Ketahuilah, ide konten TikTok tidak akan pernah ada habisnya.

TikTok merupakan platform sosial media yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 di Tiongkok. Aplikasi ini berkembang pesat hingga memiliki 1,05 miliar pengguna per Januari 2023. 

Baik individu maupun bisnis yang ingin cepat dikenal oleh masyarakat berbondong-bondong membuat akun TikTok dan menciptakan konten-konten video viral. 

Alhasil, berkat membuat konten viral di TikTok, siapapun bisa menjadi terkenal, begitu juga kamu.

5 Ide Konten TikTok yang Viral 2023

Jika kamu masih belum tau ide konten apa yang bisa membuat kamu viral. Berikut kami rekomendasikan lima ide konten TikTok yang viral di tahun 2023:

1. Challenge Viral yang Unik dan Menghibur

Saat ini, ide konten seperti dance challange banyak sekali beredar di platform TikTok. 

Para pengguna TikTok beramai-ramai membuat konten video bertemakan tarian yang sedang trending dan mengajak penonton untuk ikut serta maupun memberikan tantangan lainnya. 

Selain menjadi viral, dengan ide konten seperti ini juga bisa meningkatkan engagement antara konten kreator dengan audiences

Beberapa contoh ide konten TikTok dance challenge viral yang bisa kamu ikuti adalah Emoji Dance, The Box, Say So, Cannibal, dan renegade. 

Tarian Say So dari artis bernama Doja Cat (@dojacat) telah diikut sebanyak 17 juta penguna TikTok dan berhasil membuat para penggunanya viral dan terekspos. 

2. Tutorial dan Tips yang Bermanfaat

Ide konten TikTok seperti tips dan tutorial termasuk kedalam konten yang paling diminati. Karena konten tersebut memberikan informasi berupa fakta-fakta serta tata cara untuk melakukan suatu hal. 

See also  7 Kamera Digital Dibawah 2 Juta

Konten kreator dibidang kecantikan, memasak, edukasi, dan fashion lah yang paling diuntungkan dalam pembuatan konten berupa tips dan tutorial. 

Seperti hal nya konten kreator kecantikan nomor satu di Indonesia, Tasya Farasya (@tasyafarasya), yang membagikan tips dan tutorial seputar penggunaan dan brand makeup tersebut berhasil mendapatkan 3,4 juta followers di TikTok. 

Dari kreator memasak, Arnold Poernomo (@arnoldpo) memiliki 2.3 juta followers di TikTok. Selain menjadi top chef Indonesia, Arnold aktif memberikan tutorial memasak dari masakan sederhana sampai masakan profesional. 

Disisi lain, konten kreator ‘blasteran’ Korea satu ini, Sunny Dahye (@sunnydahye), fokus memberikan tips dan tutorial seputar mix-and-match pakaian wanita. Dari konten TikTok nya tersebut, ia berhasil mendapatkan 1,7juta followers dan menjadi fashion influencer terkenal. 

Selain bertujuan untuk membantu meng-edukasi penonton, ide konten TikTok berupa tips dan tutorial juga memberikan dampak positif terhadap personal branding yang ingin dicapai oleh para kreator tersebut. 

3. Mini Vlog

Mini vlog merupakan ide konten TikTok sederhana yang bisa dibuat oleh siapapun dengan mudah. 

Pasalnya, hanya bermodalkan peralatan seperti kamera digital dan software video editor, atau hanya smartphone sekalipun, seseorang bisa membuat konten mini vlog. 

Tidak hanya berupa kegiatan sehari-hari, namun mini vlog juga bisa berupa konten video rekomendasi tempat-tempat menarik dan juga kegiatan menarik lainnya. 

Atau jika kamu seseorang yang tinggal di luar Indonesia dan ingin memberikan pengalaman menarik, kamu bisa membuat konten berupa A Day in My Life atau Video Life at School di negara tempat kamu tinggal. 

Seperti salah satu konten kreator yang tinggal dan menceritakan kehidupannya di Jerman, Gita Savitri (@therealgitasav), membagikan konten seputar vlog dan travelling ke tempat-tempat unik di negara Jerman berhasil membuat dia terkenal. 

See also  Ide Konten Youtube Langka 2023 : Konten Youtube Yang Belum ada di Indonesia

4. Kesehatan dan Kebugaran

Untuk kamu yang senang dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran, itu bisa kamu jadikan sebagai ide konten TikTok kamu.

Sekarang ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sedikit banyaknya telah meningkat. Selain karena pandemi, konten kebugaran yang ada di TikTok juga makin berseliweran.

Ini cukup untuk menjadi bukti bahwa konten kesehatan dan kebugaran juga diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kamu bisa membuat konten yang memberikan tips tentang olahraga, makanan sehat, serta bahayanya jika tidak menjaga kesehatan,

Ada banyak orang-orang yang sudah menjadi fitness influencer di Indonesia. Oleh karena itu, mulailah untuk mengajak penonton untuk berolahraga bersama kamu melalui konten TikTok kamu.

5. Story Telling

Jika kamu jeli, kamu bisa melihat begitu banyak orang-orang yang mempunyai kisah yang inspiratif, seru, dan unik. Kamu bisa menceritakan itu kembali sebagai ide konten TikTok.

Pilih cerita yang mempunyai sisi menarik untuk kamu ceritakan di TikTok. Kamu bisa melakukan research siapa saja yang layak untuk kamu angkat ke konten kamu. Setelah itu, bagikan cerita itu kepada penonton kamu

Melalui konten kamu, kamu juga bisa bercerita tentang apa saja lewat platform digital ini. Dengan kemampuan bercerita yang mumpuni, kamu bisa membagikan isi pikiran, opini, dan sudut pandang yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Kalau kamu adalah orang yang mempunyai kemampuan bercerita, kamu sangat bisa memikat penonton melalui konten yang kamu buat.

Kesimpulan

Mengikuti tren dan memanfaatkan ide konten TikTok adalah cara pintar untuk mempercepat penyebaran kontenmu menjadi viral. 

Namun, untuk menjadi konten kreator besar, membuat konten viral saja tidaklah cukup. Kamu membutuhkan konsistensi dalam menciptakan konten video di TikTok. 

See also  7 free tools for content creator to improve content quality

Kamu juga bisa mencoba beberapa tips bagaimana cara pembuatan konten yang menarik disini

Selamat mencoba!

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *