ilustrasi influencer terbaik di indonesia

7 Fitness Influencer Indonesia yang Wajib Kamu Kepoin

Kebugaran dan kesehatan menjadi semakin populer di Indonesia sejak munculnya beberapa influencer olahraga di media sosial, terutama influencer dibidang olahraga fitness

Baik itu di TikTok, YouTube, Twitter, atau Instagram. Para fitness influencer Indonesia ini berlomba-lomba membagikan konten-konten yang edukatif dan inspiratif. 

Mengapa hal ini bisa menjadi tren di Indonesia?

Rangkuman Singkat Tentang Fitness dan Kesehatan di Indonesia

Tingkat kebugaran masyarakat Indonesia masih bisa dikatakan rendah.

Pada Juli-Oktober 2021,  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan survei tentang seberapa banyak penduduk Indonesia yang bugar.

Hasilnya, 76% penduduk Indonesia tidak dianggap bugar. Angka ini didapatkan berdasarkan hasil Laporan Nasional Sport Development Index (SDI) 2021.

Bahkan dari angka tersebut, sebanyak 53,63% termasuk dalam kategori sangat tidak bugar. Hanya 5,86% penduduk yang dianggap sangat bugar atau prima.

Malas berolahraga dan juga malas melakukan aktivitas fisik adalah dua alasan utama mengapa masih banyak penduduk Indonesia yang tidak cukup bugar.

Hal ini dibuktikan dengan hasil survei tersebut yang melaporkan hanya sebanyak 32,83% yang rajin berolahraga.

Agar lebih terdorong untuk berolahraga, masyarakat Indonesia perlu motivasi. Dengan maraknya kemunculan fitness influencer di Indonesia, mereka mampu memotivasi orang-orang untuk hidup lebih sehat dan aktif.

Peran dan Pengaruh Fitness Influencer Indonesia

Dengan mudahnya akses media sosial, para fitness influencer berkontribusi dalam menyebarkan gaya hidup yang sehat kepada audiens yang lebih luas.

See also  10 Aplikasi Penghasil Uang Untuk Memberimu Cuan Tambahan

Ditambah lagi, fitness influencer yang memiliki communication and social skill yang baik dengan mudahnya mengajak para audiens untuk mengikuti gaya hidup dan tips-tips olahraganya. 

Tidak heran jika fitness influencer di Indonesia mendapatkan followers yang banyak dan engagement rate yang cukup cepat dibandingkan dengan niche lainnya. 

Apakah kamu tertarik menjadi fitness infuencer juga? Berikut 7 daftar top fitness influencer Indonesia lengkap beserta profil nya. Siapa tau kamu terinspirasi juga loh.

Daftar 7 Fitness Influencer Terbaik di Indonesia

Dengan konten yang disajikan fitness influencer, bugar menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah daftar 7 fitness influencer Indonesia yang bisa kamu ikuti:

1. Yulia Baltschun

foto yulia baltschun, salah satu fitness influencer wanita indonesia

Yulia Baltschun adalah salah satu fitness influencer Indonesia yang mempromosikan cara fitness from home dan pola makan sehat. 

Dengan mengikuti akun media sosial nya, kamu akan mendapatkan tips olahraga seperti cara membakar lemak, latihan kardio untuk pemula, dan latihan fisik untuk program diet.

2. Maria Vania

maria vania adalah salah satu fitness influencer indonesia

Maria Vania adalah seorang presenter di berbagai program TV olahraga yang kini menjadi populer dengan video latihannya di YouTube.

Kehadirannya sebagai fitness influencer Indonesia tidak bisa dipungkiri telah menginspirasi dan memotivasi yang lain agar tetap terus bugar dengan gerakan-gerakan fitness yang mudah.

3. Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim / Instagram @jenniferbachdim

Selain menjadi suami dari pesepak bola nasional, Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim juga dikenal sebagai beauty and fitness influencer di Indonesia.

See also  7 Manfaat Live Streaming untuk Konten Kreator

Melalui Instagram, ia membagikan kegiatan olahraga, tips diet, dan juga kesehariannya sebagai ibu. Jennifer pun menjadi brand ambassador dari Pocari Sweat dan Adidas.

4. Andrew White

Andrew White adalah seorang fitness influencer Indonesia yang juga menjadi pengusaha. Menikah dengan artis cantik Nana Mirdad, saat ini Andrew menetap di Indonesia. 

Konten-kontennya sangat cocok untuk memotivasi orang untuk menjaga kebugarannya dari rumah dengan lebih maksimal.

  • Tanggal lahir: 13 Desember 1985
  • Tempat asal: Melbourne, Australia
  • Akun media sosial: @andrew.white._ (Instagram)

5. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan mantan pesulap yang saat ini terjun di dunia fitness dan video podcast. 

Melalui akun media sosialnya, Deddy memberikan inspirasi dan motivasi kepada audiens yang ingin mendapatkan olahraga berkualitas serta pola hidup yang teratur. 

Dengan konsistensi nya dalam membuat konten, Deddy menjadi brand ambassador dari Under Armour dan bisa memiliki tempat gym sendiri. 

6. Imey Liem

Imey Liem adalah seorang fitness influencer Indonesia yang juga menjadi instruktur pilates and barre.

Dengan mengikuti konten-konten nya, kamu bisa mempelajari teknik berlari, bermain tenis, dan pastinya pilates and barre.

  • Tanggal lahir: 03 Mei 1986 
  • Tempat asal: Jawa Timur, Indonesia
  • Akun media sosial:  @imeyliem (Instagram)

7. Rudy Sektio

Rudy Sektio adalah fitness influencer Indonesia yang kontennya berfokus pada powerlifting dan binaraga.

Ia memanfaatkan akun media sosialnya untuk  memotivasi dan membantu orang-orang dalam mencapai tubuh impian mereka secara efektif.

  • Tanggal lahir: –
  • Tempat asal: Indonesia
  • Akun media sosial:  rudysektio (TikTok)
See also  Monetisasi video dengan MocaasTV, Tertarik Coba?

Kontribusi Fitness Influencer Terhadap Masyarakat Indonesia

Setelah mengikuti konten-konten yang dibuat oleh para fitness influencer, kini masyarakat Indonesia memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengolah raga nya.

Baik dari sisi kegiatan fitness yang beragam, tata cara fitness yang benar, mengatur pola hidup yang sehat, dan pastinya motivasi dari cerita-cerita sukses mereka.

Selain motivasi, tidak sedikit fitness influencer di Indonesia yang juga membuka kelas olahraga ataupun kelas konsultasi terkait masalah tubuh yang ingin dikembangkan.

Mulai Berolahraga dengan Fitness Influencer Sekarang!

Dengan adanya fitness influencer, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga.

Para fitness influencer membuktikan bahwa olahraga dan menjaga kebugaran itu bisa semenyenangkan itu.

Jadi, mulailah berolahraga dari sekarang! atau kamu terinspirasi menjadi fitness influencer di seperti mereka?

More Reading

Post navigation