Thumbnail Pendapatan Pewdiepie setiap bulan

Capai Rp 1,2 Miliar/Bulan, Pendapatan YouTuber Legendaris Ini Malah Terus Turun

Brofist, Gaming, Perang subscriber melawan T-Series, Bulan Madu di Bali, Kalian Mungkin sudah tidak Asing dengan YouTuber ini. PewDiePie, YouTuber legendaris yang subscriber-nya sudah mencapai 111 Juta pada Oktober 2023 ini, ternyata pendapatannya terus menurun.

Kalau kalian sudah membaca artikel Mocaas sebelumnya tentang Gaji Content Creator YouTube, kalian pasti tahu kita hanya bisa memperkirakan pendapatan YouTuber.

Dari Data Noxinfluencer CPM (Pendapatan Setiap 1000 View) PewDiePie adalah Rp 893 Ribu, jadi jika menghitung jumlah Viewer PewDiePie pada Bulan Oktober ini maka penghasilannya sekitar Rp 1 Miliar – 1,6 Miliar.

Berdasarkan Data Social Blade, Gaji YouTuber PewDiePie pada bulan Oktober 2023 sekitar Rp 89 Juta sampai Rp 1,4 Miliar. Jadi, dalam satu tahun Pendapatan PewDiePie dari YouTube itu sekitar Rp 1 Miliar sampai 17 Miliar Rupiah.

Selain Social Blade Jika Melihat data VidiQ pada Oktober 2023, Gaji YouTuber PewDiePie setiap bulannya cenderung lebih tinggi, sekitar Rp 580 Juta sampai Rp 1,7 Miliar.

Walaupun Terdengar sangat besar, tapi Penghasilan PewDiePie ini jauh lebih rendah dari masa kejayaan PewDiePie Saat masih menguasai Niche Gaming YouTube.

Menurut Forbes, antara 1 Juni 2016 dan 1 Juni 2017 PewDiePie mendapat Rp 186 Miliar, dan itu pun turun 20% dari tahun 2015 dimana dia mendapat Rp 237 Miliar.

Sempat menjadi YouTuber yang pertama memperoleh 100 Juta subscriber, kini dominasi PewDiePie juga tergeser oleh channel lain seperti Mr Beast, T-Series, Cocomelon.

Sekarang Pendapatan PewDiePie juga sangat jauh dibandingkan dengan Mr Beast. Pada tahun 2023, Mr Beast masuk sebagai “Forbes Top Creator 2023” dengan penghasilan mencapai Rp 1,2 Triliun Rupiah.

See also  5 Ide Konten TikTok yang Viral di 2023

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *