ilustrasi seorang wanita sedang mendalami materi Pembelajaran Bahasa Inggris

5 Sumber Materi Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pemula

Salah satu bahasa yang sangat direkomendasikan untuk dipelajari adalah bahasa inggris. 

Karena bahasa inggris adalah bahasa internasional yang telah digunakan oleh 53 negara di dunia sebagai bahasa utama mereka. Ditambah lagi dijadikan sebagai bahasa kedua di 118 negara.

Faktanya, 96% perusahaan di Indonesia mewajibkan para pekerjanya untuk fasih bahasa inggris. Baik itu saat berbicara, maupun menulis.

Dengan begitu, bahasa inggris tentunya menjadi bahasa yang wajib dipelajari dan akan memberikan kamu banyak manfaat, seperti saat travelling, mencari pekerjaan, atau mempermudah dalam membaca buku atau menonton film. 

Banyak sekali cara untuk belajar bahasa inggris seperti mengambil kelas di sekolah, tempat les, atau kamu juga bisa belajar otodidak dengan membaca atau menonton konten secara online.

Cara Mendapatkan Materi Pembelajaran Bahasa Inggris Via Online

Di era digital saat ini banyak sekali konten-konten pembelajaran bahasa inggris yang dapat diakses secara online.

Sistem pembelajaran online tentu memberikan fleksibilitas dari sisi waktu, tempat, dan kamu dapat memilih tutor favorit sesuai dengan gaya belajar kamu.

Tutor-tutor ini tidak selalu guru bahasa inggris yang memiliki sertifikasi, bahkan konten kreator yang fasih bahasa inggris bisa diterima oleh pengguna sosial media untuk mengajarkan bahasa inggris. 

Apakah kamu penasaran bagaimana para konten kreator ini memberikan pembelajaran bahasa inggris dengan menarik? Yuk simak berikut 5 konten kreator yang dapat kamu ikuti.

See also  6 Tips Menghasilkan Uang dari YouTube Shorts

5 Kreator Indonesia yang Membuat Konten Pembelajaran Bahasa Inggris

1. Dennis Perez (@gurukumrd)

Dennis Perez adalah salah satu konten kreator yang membuat konten pembelajaran bahasa inggris

Dennis Perez atau yang terkenal dengan nama panggung “Mr D”, adalah seorang konten kreator asal Amerika Serikat yang telah menetap di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Sebagai seorang native speaker, Mr. D membagikan materi pembelajaran bahasa inggris yang dikemas dengan humor melalui sosial medianya. Sehingga, belajar conversation bahasa inggris melalui konten Mr. D terasa sangat menyenangkan.

Mr. D juga melakukan beberapa cara lain agar pembelajaran bahasa inggris semakin mudah dipahami. Salah satunya adalah dengan membuat webseries yang berkolaborasi bersama aktor-aktor besar seperti Lita Soewardi, M. Adhiyat, dan Calvin Jeremy.

2. Daffa Alfalah (@daffaalfalah_)

Sebelum menjadi konten kreator dengan 77K followers di Instagram, Daffa adalah seorang tutor di tempat les bahasa inggris bernama EF (English First). 

Dengan kemampuan berbahasa inggris yang melebihi rata-rata, Daffa mendapatkan medali di kompetisi Asian English Olympics 2015.

Sejak itu, Daffa rutin membagikan materi pembelajaran bahasa inggris yang menarik seperti bagaimana menggunakan kosa kata di kehidupan sehari-hari, mengajarkan pronouncations, dan grammar di akun sosial medianya. 

Daffa terus mengembangkan karir nya dengan membuka kelas berbayar via Zoom, Whatsapp, sampai kelas offline dan seminar. 

Sebagai konten kreator yang memberikan pembelajaran bahasa inggris, Daffa berhasil membangun engagement dengan pada audiens dan mendatangkan passive income

3. Aaron O’brien (@aarons.english)

Aaron merupakan native speaker asal Australia sekaligus seorang founder dari “Fluent – House of English”, sebuah kursus bahasa inggris

Dalam channel YouTube dan akun Instagramnya, Aaron membagikan tips trick penggunaan bahasa inggris yang sederhana seperti pada saat berbelanja, bertanya, dan berbicara dengan seseorang.

See also  5 Aplikasi Nonton Film Gratis di Android

Dengan cara pembelajaran bahasa inggris bergaya millenial, Aaron mampu membantu audiens nya untuk fasih berbahasa inggris. Saat ini Aaron memiliki 914K followers di Instagram dan 62.9K subscribers di YouTube. 

4. Sacha Stevenson (@Sacha_Stevenson)

Sacha adalah seorang native speaker asal Kanda yang memberikan konten pembelajaran inggris dengan memadukan unsur komedi dan daily vlog. 

Dalam konten nya, Sacha mengutip dan merevisi para artis Indonesia dalam berbahasa inggris sekaligus membantu audiensnya dalam belajar otodidak. Karena keunikannya, Sacha berhasil mendapatkan 1.29M subscribers di platform YouTube. 

Walaupun saat ini Sacha kembali ke negara asal nya, Kanada. Ia tetap aktif memberikan konten pembelajaran bahasa inggris.

5. Dave Jepchott (@LondoKampung)

Native speaker asal Australia ini tinggal di Surabaya sejak menikah dan memiliki anak di Indonesia.

Konten belajar bahasa inggris ala Dave agak sedikit berbeda dengan kreator lainnya, dimana Dave menggabungkan antara bahasa inggris dengan bahasa jawa.

Dengan followers sebanyak 522K di instagram dan termasuk kedalam akun verified centang biru, Dave berhasil mengajak para audiens nya untuk fasih bahasa inggris lewat Vlog komedi dan kearifan lokal budaya jawa. 

Tidak hanya di Instagram, Dave juga sukses mendapatkan 4.98M subscribers di platform YouTube, saat ini ia dikenal sebagai bule kampung berbahasa inggris

Bagikan Konten Pembelajaran Bahasa Inggris ala Kamu di MocaasTV!

Selain YouTube dan Instagram, Mocaas adalah platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat channel pembelajaran bahasa inggris. 

Dengan Mocaas, para kreator bisa membuat kelas bahasa inggris berbentuk website. 

Tidak berbeda dengan YouTube dan Instagram, kamu juga bisa melakukan monetisasi dan mendapatkan passive income  dari platform Mocaas.

Yuk coba Mocaas sekarang!


Posted

in

by

Tags: